Rabu, 28 November 2018

Komik Strip Indonesia Yang Wajib Kamu Ikuti


Perkembangan komik di Indonesia semakin pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan munculnya komik online dan komik webtoon.

Perkembangan komik ini juga didukung oleh munculnya komik strip di berbagai media sosial. Hal ini memancing masyarakat untuk tertarik kembali dengan komik. Tahun 2017 ini ada beberapa orang dengan komik strip terkenal yang bahkan sampai dibuatkan versi komik webtoon-nya loh. Buat para pecinta komik mesti tau, deh. Penasaran apa aja?

1. Masdimboy
Adimas Bayu sepertinya sukses menarik perhatian para netizen di tahun 2017 ini. Gimana enggak, komik stripnya yang nyeleneh sukses bikin kita ketawa dan kesal sekaligus. Mengambil konsep cerita dari kehidupan sekitar, komik strip Masdimboy bisa terbilang kekinian. Bro sis kayaknya ga akan bosen kalau udah ngintipin Instagramnya.

Masdimboy

Akun Instagramnya @masdimboy berhasil meraup 76ribu followers. Bahkan postingan yang satu ini mendapatkan 4.555 likes.


2. Komik Bangkek

Komik Bangkek

“Karena pada akhirnya semua akan menjadi bangkek.” Mungkin sebagian orang udah gak asing sama kalimat ini. Kalau bro sis kepoin Komik Bangkek, pasti akan banyak melihat gambar – gambar gundam, ksatria baja hitam, sampai pahlawan super. Mungkin lebih tepatnya tokoh-tokoh animasi atau kartun kali ya. Gak aneh kalau Instagram Komik Bangkek punya 22.700 followers, karena kontennya yang bisa bikin kita flashback sama  kartun kesayangan. Ini dia salah satu postingan yang sukses bikin bro sis ngangguk-ngangguk.


3. Komik Baper
Jaman sekarang kayaknya gak jauh dari kata “baper’. Apalagi anak-anak kekinian yang suka bikin postingan di media sosial. Entah itu nulis lirik lagu, nge-share konten galau ataupun ngasih komentar “blabla goals” di akun selebgram. Kalau bro sis termasuk salah satunya, dilarang keras baca komik strip yang satu ini. Komik Baper bakalan bikin bro sis ngiler. Apalagi cewek-cewek berhati lemah. Kelar deh hati, abis liat ini. Tapi bukan berarti kontennya gak bisa nyeleneh, ya. Misalnya aja kayak yang satu ini.

Komik Baper

Postingan ini bahkan mendapatkan lebih dari 3000 likes. Gak aneh sih, followers-nya aja sudah sampai 66 ribu. Penasaran? Langsung aja kepoin deh.


4. Komik Dimsum

Komik Dimsum
Pertama kali baca namanya, pasti dikira judul komik makanan. Salah besar! Komik Dimsum ini adalah salah satu komik strip absurd 2017. Bro sis kudu siapin otak kalau mau baca ini, kalau perlu puter ke kanan ke kiri deh. Sekali baca komik ini, dijamin bikin aneh dan kesel. Tapi kok bisa ya sampai punya 119 ribu followers?


5. Komik Lieur
Kalau denger “Komik Lieur”, kira-kira apa yang ada di pikiran bro sis? Pusing? Jangan dulu. Komik strip buatan Sagus ini bercerita tentang Somad, si anak SD yang gak pernah kehabisan akal. Uniknya lagi, Komik Lieur ini adalah salah satu komik strip yang sangat mengusung konsep lokal. Bro sis bakal disuguhkan dengan sentuhan bahasa dan budaya Sunda. Pokoknya, bisa membuat kangen sama kampung halaman deh.

Komik Lieur

Komik strip unik ini punya lebih dari 38 ribu followers, loh! Salut deh buat kreatornya. Buat bro sis yang masih penasaran, Komik Lieur sudah hadir di CIAYO Comics dengan nama Komik Lieur – Bolon. Langsung aja dicek. Psst, jangan lupa siapin perut buat ketawa ya.


6. Jonbrayy
Bro sis punya tetangga yang aneh-aneh? Nah, kalau di Jonbrayy, semuanya aneh. Pokoknya kalau udah kepoin Jonbrayy, langsung berasa sia-sia. Tidak ada faedahnya. Mulai dari Nanang sampai warga sekitar. Eits, tapi jangan salah. Walaupun aneh, Jonbrayy punya 111.000 followers. Likes di setiap postingannya gak usah ditanya lagi.

Jonbrayy

Apalagi Jonbrayy juga udah dijadikan komik webtoon di CIAYO Comics, loh. Cari aja “Komplek Tanpa Faedah”. Tapiii, gangguan pikiran, mual, ingin berkata kasar tidak ditanggung, ya. Soalnya emang gak ada faedahnya deh.


7. Komikman
Last but not least. Komikman! Ngakunya sih “Komik 18+ Dark, Receh, Depressing, Abnormal”, nyatanya bro sis harus menurunkan level receh jadi jongkok kalau mau baca komik strip yang satu ini. Gambar dan konsep ceritanya? Kebanyakan sadis. Darah di mana-mana. Udah kayak gambar di film action, deh. Tapi pas udah mulai baca, dijamin bingung dan kesal bercampur aduk.

Komikman


Agak ironi ya buat komik strip yang mempunyai 66.500 followers di Instagram. Bro sis mau ketawa baca ini? Bisa kok. Tapi mesti jenius dulu kalau mau baca ini. Kalau masih bingung juga, kepoin aja CIAYO Comics. Soalnya Komikman ada di CIAYO Comics juga.


Sumber, Ciayo



Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 komentar: